Sudah satu dekade tayang, saga TRANSFORMERS telah melahirkan lima judul film dengan total biaya produksi USD 972 juta. Namun kelima film mengenai pertarungan para Autobot dan Decepticon itu sudah mengumpulkan pundi-pundi uang mencapai USD 4,4 miliar dari penayangannya di seluruh dunia. Tak heran kalau akhirnya Paramount Pictures mengizinkan franchise ini terus berlanjut tak peduli terus memperoleh kritikan pedas.

 

Terbaru, franchise ini siap merilis film lepasan alias spinoff berjudul BUMBLEBEE. Seperti judulnya, film ini akan mengedepankan karakter robot kuning bernama Bumblebee yang dalam kelima filmnya merupakan salah satu rekan seperjuangan pemimpin Autobot, Optimus Prime. Hanya saja jika di ketiga film awal, Bumblebee merupakan sahabat dari Sam Witwicky (Shia LaBeouf), kali ini Bumblebee menjadi rekan dari perempuan muda galau bernama Charlie Watson (Hailee Steinfeld).

 

BUMBLEBEE sendiri akan mengambil setting waktu 20 tahun sebelum peristiwa dalam TRANSFORMERS (2007) terjadi saat Bumblebee berlindung di sebuah tempat barang rongsokan di pantai kecil California. Karena merupakan prekuel, sosok Bumblebee si robot kuning tak bisa bicara ini pun berbeda. Jika dalam lima film Bumblebee diperlihatkan dalam versi mobil Chevrolet Camaro nan mahal, dalam BUMBLEBEE, si robot kuning akan tampil dalam versi aslinya yang jadul yakni mobil Volkswagen (VW) Beetle.

 

John Cena Resmi Gabung di ‘BUMBLEBEE’

 

Bukan hanya perubahan pada sosok Bumblebee versi mobil yang dimunculkan. Namun bangku sutradara pun berganti dari Michael Bay yang setia mengarahkan lima filmnya, menjadi Travis Knight. Knight yang merupakan bos rumah produksi Laika Animation Studios ini menyebutkan kalau dirinya memang ingin benar-benar fokus dan semakin intim dengan salah satu franchise film terbesar dalam sejarah Hollywood ini.

 

Lantaran menyuguhkan kisah prekuel, BUMBLEBEE melengkapi jajaran pemainnya dengan aktor-aktris baru. Selain Steinfeld yang sudah pasti jadi siswi SMA si tokoh utama, BUMBLEBEE sudah memastikan diri merekrut aktor togel singapura berotot John Cena yang belum dipastikan akan berperan sebagai siapa. Nama-nama lain yang sudah pasti terlibat adalah para bintang muda seperti Jorge Lendeborg, Jason Drucker, Abby Quinn, Rachel Crow, Ricardo Hoyos dan Gracie Dzienny.

 

Michael Bay Sebut Akan Ada Belasan Film ‘TRANSFORMERS’ Lain

 

Kendati merupakan film spinoff, pengerjaan BUMBLEBEE rupanya masih diawasi secara ketat oleh Bay dan Lorenzo di Bonaventura yang duduk di bangku produser. Bahkan Bay tak kapok jika dirinya dan Paramount akan semakin memperluas universe Transformers dengan film-film sekuelnya. Tak main-main, Bay sempat menyebut jika masih ada 14 sekuel lain untuk Transformers, seperti dilansir NME.

 

“Ada 14 cerita Transformers yang ditulis dan semuanya bagus. Saya ingin menyutradarai salah satu dari mereka, film lepas Transformers,” papar Bay beberapa waktu lalu. Sekedar informasi, Bay terakhir kali mengarahkan TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT yang sudah dirilis pada 18 Juni 2017 silam. Menghabiskan biaya USD 260 juta, TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT yang lagi-lagi memasang Mark Wahlberg sebagai Cade Yeager dan mengembalikan Josh Duhamel sebagai Kolonel William Lennox itu berhasil mengumpulkan USD 605,4 juta dari peredarannya di seluruh dunia.

 

Kala itu TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT yang bisa disebut sukses di box office memperoleh banyak sekali kritikan tajam. Bay mengubah Istana Blenheim sebagai markas NAZI untuk keperluan cerita film. Hal ini membuat para penggemar Winston Churchill merasa tersinggung karena tempat kelahiran Churchill yang dianggap sebagai pahlawan seolah ternodai.-